Blog ini saya buat untuk memenuhi tugas mata pelajaran ICT di SMA Negeri 8 Tangerang.

Kamis, 17 Mei 2012

Inilah Enam Pemain Muslim yang Membawa Madrid Juara


Arsitek Real Madrid Jose Mourinho mengukir banyak prestasi bagi timnya musim ini. Berbagai rekor baru diciptakan Los Blancos di kancah La Liga Spanyol. Namun tidak bisa dimungkiri kalau kesuksesan Madrid musim ini juga berkat kontribusi besar para pemainnya.
Di antara pemain yang rutin mengisi line up, tiga di antaranya merupakan Muslim. Mereka adalah striket Karim Benzema, gelandang Mesut Ozil dan Sami Khedira. Peran tiga pemain itu sangat penting bagi kesuksesan Madrid dalam meruntuhkan kedigdayaan Barcelona yang tiga musim terakhir meraih juara La Liga Spanyol.
Di luar tiga pemain Muslim tersebut, terdapat tiga pemain Muslim lainnya yang menjadi penghuni bangku cadangan Madrid. Mereka adalah Lassana Diara, Nuri Sahin, dan Hamit Altintop. Berikut profil singkat mereka.
1. Karim Benzema
Karim Benzema berposisi sebagai striker lahir di Lyon, Perancis pada 19 Desember 1987. Sebelum bergabung Los Merengues, pemain keturunan Aljazair ini membela Lyon hingga 2009. Musim ini dia mencetak 36 gol di berbagai kompetisi yang diikuti klubnya. Benzema saat ini menjadi ujung tombak timnas Prancis dalam menghadapi Piala Eropa 2012.
2. Mesut Özil
Mesut Özil berumur 22 tahun. Meski keturunan Turki, dia berkebangsaan Jerman. Ozil berposisi sebagai penyuplai bola di Madrid dan menjadi pemain terbanyak yang memberi assist di La Liga Spanyol. Di timnas Jerman, dia bermain sebagai gelandang serang dan dijuluki El Búho (Si Burung Hantu) lantaran kemampuan operannya yang teliti di lapangan.
3. Sami Khedira
Sami Khedira dilahirkan di Stuttgart, Jerman Barat pada 4 April 1987. Dia merupakan seorang pemain Muslim Jerman. Selama membela VfB Stuttgart di Bundesliga, Khedira dikenal sebagai pemain spartan. Atas dasar itulah, Mourinho merekrutnya dan menjadikannnya sebagai tulang punggung Madrid musim ini.
4. Lassana Diarra
Lassana Diarra adalah pesepakbola Muslim kulit hitam berkebangsaan Prancis. Ia dilahirkan  pada 10 Maret 1985 di Paris dan bagian dari skuat Les Blues. Dia bermain di posisi gelandang bertahan, namun bagus pula saat menjadi pemain Bek Sayap. Sebelum bermain bersama Madrid, Lass menjalani kariernya di Liga Primer Inggris, yaitu di Chelsea, Arsenal dan Portsmouth.
5. Nuri Sahin
Gelandang timnas Turki ini memiliki nama lengkap Nuri Kâzim Sahin. Ia dilahirkan pada 5 September 1988 di Lüdenscheid, Jeman. Takdirnya berkebalikan dengan Ozil, yang lahir di Jerman, namun membela Turki. Ia bergabung dengan Madrid setelah dilepas klub lamanya, Borussia Dortmund dengan nilai transfer 10 juta euro atau sekitar Rp 71,23 miliar untuk kontrak enam tahun.
6. Hamit Altintop
Hamit Altintop adalah pesepakbola Muslim Turki yang lahir pada 8 Desember 1982 di Gelsenkirchen, Jerman. Dia adalah saudara kembari dari Halil Altintop. Hamit sebelumnya membela Bayern Muenchen dan sejak 2004 membela Ay Yildizlilar atau tim Bulan Bintang, julukan bagi timnas Turki.

0 komentar:

Posting Komentar