Blog ini saya buat untuk memenuhi tugas mata pelajaran ICT di SMA Negeri 8 Tangerang.

Kamis, 17 Mei 2012

Ashley Cole: Demi Trofi, Tak Masalah Main Jelek


Ashley Cole sama sekali tak keberatan Chelsea menyajikan permainan jelek jika itu dapat mengantar mereka naik ke podium juara di Allianz Arena pada Sabtu (19/5).
Di hari itu, The Blues akan melakoni laga pamungkas Liga Champions melawan Bayern Munich. Setelah gagal pada 2008, skuad Roman Emperor tentu berharap final kali ini berujung kesuksesan merajai Eropa untuk kali pertama, tak peduli kalaupun itu diperoleh dengan melupakan sepakbola indah.
Lagipula, seatraktif apa pun permainan sebuah tim, tak bisa dimungkiri bahwa yang terpenting adalah hasil akhir pertandingan.
“Sepakbola adalah tentang memenangi laga dan jika kita harus melakukannya dengan jelek, maka lakukanlah. Sepakbola adalah tentang meraih trofi,” ucap Cole.
“Apakah fans ingin melihat tim sepakbola dengan permainan hebat atau seseorang yang mengangkat trofi dengan bermain jelek? Bagi saya, lebih baik bermain jelek dan memenangi setiap trofi yang mungkin Anda raih.”
“Saya pikir saya dapat mengatakan seperti itu tentang semua pemain di sini.”
Soal “permainan jelek” beralias skema ultradefensif ini, tentu masih lekat di ingatan bagaimana pasukan Roberto Di Matteo menyungkurkan jawara bertahan Barcelona di babak semi-final.
“Anda harus memberi kami kredit [untuk kemenangan atas Barca],” tutur Cole.
“Tentu saja, kami beberapa kali dinaungi keberuntungan, tapi tak banyak tim yang dapat mengalahkan Barcelona.”
“Saat itu kami mempunyai rencana permainan hebat dan kredit pantas ditujukan kepada staf kepelatihan yang mempelajari permainan mereka,” tandas sang full-back kiri.

0 komentar:

Poskan Komentar