Blog ini saya buat untuk memenuhi tugas mata pelajaran ICT di SMA Negeri 8 Tangerang.

Sabtu, 28 April 2012

Sengit, Roma Berbagi Poin dengan Napoli


Selebrasi gol Marquinho. (Foto: Getty Images)

ROMA - AS Roma harus puas berbagi satu poin dengan Napoli usai bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (29/4/2012) dini hari WIB. Dua gol Roma dicetak oleh Marquinho dan Fabio Simplicio, sedangkan gol Napoli oleh Camilo Zuniga  dan Edinson Cavani.

Hasil imbang ini membuat Roma tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 51 poin. Sedangkan, bagi Napoli membuat mereka tetap bertahan di posisi keempat dengan jumlah poin 55 angka sama dengan Lazio yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Babak Pertama:
Bermain di kandang sendiri pasukan Serigala Roma langsung mencoba lakukan serangan ke jantung pertahanan Napoli. Alhasil, di menit ketiga Miralem Pjanic hampir saja menciptakan gol apabila bola tendangannya tidak dihadang oleh Ghokan Inler.

Selang beberapa menit para pemain Napoli langsung melakukan serangan balik. Dzemaili yang sukses mengecoh beberapa pemain Roma langsung melakukan tembakan ke arah gawang, sayang sepakannya masih terbentur bek I Lupi.

Memasuki menit ke-25 Roma kembali memberikan ancaman. Kali ini giliran Taddei yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya gagal menjadi gol karena berhasil dihempaskan para pemain belakang I Partenopei.

Marquinho hampir saja melesatkan gol ke gawang Napoli lewat sundulannya di menit ke-31. Akan tetapi bola hasil sundulannya gagal bersarang ke gawang De Santics dan malah melaju ke pinggir gawang.

Akhirnya, kebuntuan para pasukan Serigala Ibu Kota terpecahkan di menit ke-41. Aleandro Rosi yang memberikan umpan dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Marquinho yang sudah berada di depan mulut gawang. 

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah dan tidak ada lagi gol tercipta. Roma pun unggul 1-0 di babak pertama ini.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua Napoli langsung berinisiatif melakukan serangan dan berusaha menyamakan kedudukan. Terbukti pada menit ke-49 Camilo Zuniga berhasil mencetak gol lewat sepakan kerasnya dari luar kota penalti.

Saat kedudukan berubah menjadi 1-1 para Serigala Ibu Kota mencoba kembali lakukan usaha mencetak gol. Pada menit ke-50 Marquinho langsung melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih tidak tetap sasaran.

Di menit ke-68 Edinson Cavani membuat Napoli unggul 2-1 atas tim tuan rumah. Gol yang terjadi lewat tendangan kerasnya dari depan kotak penalti tidak sanggup ditahan oleh kiper Lobont.

Memasuki pertengahan babak kedua I Lupi harus terlihat kalah oleh I Partenopei di lini tengahnya. Alhasil, daerah pertahanan Roma terus mendapatkan serangan oleh pasukan Walter Mazzarri tersebut.

Namun, pada akhirnya Roma berhasil menyamakan lewat pemain pengganti Fabio Henrique Simplicio di menit ke-88 lewat operan Gadji Tallo. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Usai menyamakan kedudukan permainan langsung mengalami perubahan, para pasukan Serigala Ibu Kota langsung menguasai lini tengah. Sedangkan, para pemain Napoli lebih sering berkumpul di barisan pertahanan.

Hingga tambahan waktu tiga menit tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Alhasil, laga pun harus berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:
AS Roma:
 1 B. Lobont, 5 G. Heinze, 87 A. Rosi, 44 S. Kjaer,11 Taddei, 19 F. Gago (Leandro Greco ’80) , 15 M. Pjanic (Fabio Simplicio ’73) , 7 Marquinho, 10 F. Totti, 14 Bojan (Gadji Tallo ’73), 31 F. Borini

Napoli: 1 M. De Sanctis, 6 S. Aronica, 18 C. Zuniga, 28 P. Cannavaro, 21 F. Fernandez, 20 B. Dzemaili (Goran Pandev ’52), 11 C. Maggio, 23 W. Gargano, 88 G. ?nler, 17 M. Hamsik, 7 E. Cavani (Ezequiel Lavezzi ’73) (min)

0 komentar:

Posting Komentar